Ajang Pencarian The Next Boy/Girl Band

No comment 162 views

Ajang Pencarian The Next Boy/Girl Band

The Next Boy/Girl Band Merupakan ajang pencarian bakat bagi para Boy & Girl Band baik Perorangan maupun Grup yang tayang di Global TV. Acara ini diadaptasi dari Ajang Pencarian Bakat asal Belanda dengan judul yang Sama. Indonesia Menjadi Negara Kedua di Dunia sekaligus Negara Pertama di Asia yang menayangkan Acara Ini dan Ini merupakan tayangan pertama kalinya setelah The Voice Kids Indonesia.

Babak Audisi

  • Para kontestan melakukan wawancara terlebih dahulu
  • Boy/Girl Talk: Di segmen ini para kontestan Tim Girls akan mengobrol seru – seruan dengan pewawancara Boys dan juga sebaliknya.
  • 30 Seconds Box: Kontestan akan memperkenalkan siapa diri mereka. Menariknya, mereka hanya punya waktu 30 detik saja.
  • Secret Make Up Cam: Kontestan akan menperkenalkan dengan host di studio make-up.
  • Kontestan akan memperkenalkan dengan host di ruang duduk.

Setelah itu kontestan memasuki babak Lip Sync. Babak Lip Sync terdiri dari 3 kontestan terpisah akan menyanyi. Apabila kontestan mendapatkan 2 atau 3 thumb down dari ketiga juri maka akan tereliminasi dari babak selanjutnya. Kontestan yang sudah tereliminasi maka diberikan sempat nyanyi dengan pengasuh sosial yang disebut The Unseen Clip.

Babak selanjutnya yakni Underworld dimana kontestan individual akan menyanyi. Kontestan harus mendapatkan 3 thumb up dari ketiga untuk mendapatkan hotseater. Jika kontestan hanya memiliki 2 thumb up dari ketiga juri akan mempertimbangkan dari pengasuh tim boys/girls terlebih dahulu. Apabila diterima maka mendapatkan hotseater. Selama hotseater dimana kontestan yang sebelumnya bisa digeser. Apabila kontestan telah digeser maka mendapatkan wildcard

Acara tersebut dibawakan oleh pembawa acara yang mahir dan handal yaitu Boy William serta memiliki 2 Juri dimana 1 untuk team boy dan 1 lagi untuk tim girl.

Audisi ajang pencarian bakat bergengsi yang disiarkan GTV ini membuka kesempatan bagi seluruh anak muda di Indonesia. Dimana bakat mereka akan dilihat dan dinilai dalam Big Audition dan Open Auditions yang akan dilakukan di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk di Bandung. Selain itu, ajang ini juga membuka private casting untuk para kontestan yang dianggap kompeten.

Ajang ini juga bakal turut dimeriahkan sejumlah selebriti terkenal yang telah dipersiapkan untuk menjadi juri dalam ajang The Next Boy/Girl Band ini.  Mereka terdiri dari para penyanyi, musisi serta produser Indonesia yang mana eksistensi mereka sudah tidak diragukan lagi.