API (Audisi Pelawak Indonesia)

No comment 540 views

Audisi kontes bakat pelawak yang meliputi kontestan di seluruh kota-kota di Indonesia pastinya anda berfikir acara API audisi pelawak TPI yang dulu memang sempat ngehits banget tepatnya pada tahun 2005 yang merupakan tahun awal kemunculan acara ini. Acara ini jelas sangat amat diminati karena selain karena inti dari acara ini adalah menghibur namun persaingan dan kekeluargaan tiap peserta yang memang cukup harmonis disetiap grub’nya. Bagi sebagian anda mungkin dulu pernah mengenal grub SOS, Bajaj, Limau yang meruapakn grub lawak yang lahir di dunia pertelevisian berkat ajang ini. Jadi jangan heran kalau ada beberapa artis yang saat ini sukses dulunya adalah peserta audisi ini.

Acara ini memang diperuntungkan oleh sekelompok orang yang memiliki bakat kebolan dalam menghibur banyak orang dengan cara melawak. Namun jangan salah walaupun acaranya terbilang monoton namun acara ini terbukti memiliki kualitas dan rating yang bagus yang membuat API menyabet penghargaan Panasonic Awards untuk kategori Komedi Terbaik pada tahun 2005. Acara ini waktu mengandalkan sistem voting dari sms pemirsa di seluruh nusantara. Salah satu pelawak yang kental sekali dengan API adalah Sule yang lahir dari grub SOS yang beberapa waktu lalu sukses besar di acara OVJ (Opera Van Java) dan juga grub Bajaj yang memiliki serial acara bersama cagur yaitu Cagur Naik Bajaj yang tayang di ANTV beberapa waktu lalu.

Audisi ini sendiri bergulir hingga empat season dimana grub SOS sukses menjadi yang terbarik ditahun pertamanya berkarir di ajang API. Namun sebenarnya sangat disayangkan karena setelah program acara ini berakhir belum terdengar lagi acara-acara bergengsi yang setara dengan API yang tentunya dapat menyalurkan bakat ngelawak orang-orang di Indonesia yang sejatinya masih banyak sekali. Mungkin yang terbaru adalah Stand Up Comedy yang merupakan kontes bakat yang menghadirkan konsep yang berbeda dimana para pesertanya hanya akan melucu di depan banyak orang dengan membawakan bahan gunyonan yang sudah dipersiapkan tanpa bantuan siapapun.

Baca Juga :