Bintang Pantura

No comment 172 views

Indosiar memang dikenal sebagai salah satu stasiun televisi yang sering menghadirkan ajang kontes bakat bergensi dan diminati oleh masyarakat Indonesia seperti Mamamia, D’academy, StarDut, The Voice dan masih banyak lagi. Namun kali ini kami akan membahas acara terbaru yang digagaskan TV yang identik dengan ikan terbang tersebut yaitu ajang pencarian bakat bernyanyi yaitu Bintang Pantura. Program ini sendiri mencangkup golongan seluruh Indonesia jadi para peserta yang mengikuti ajang ini bisa berasal dari daerah mana saja. Para peserta nantinya akan diseleksi di babak audisi yang akan dikarantina di sebuah asrama dan diberikan pelatihan khusus dalam bidang olah vokal, perfomance, personalitas, dan tata busana dari pada pelatih berpengalaman pastinya.

Setiap peserta nantinya akan saling bersaing setiap minggunya dan akan terus seperti itu sampai berada di grand final Bintang Pantura. Penampilan peserta diatas pentas tidak akan luput dari para komentator dewan juri yang merupakan kalangan artis diantaranya Saipul Jamil, Inul Daratista, Iis Dahlia, Soimah Pancawati, Beniqno, Didi Kempot, Zaskia Gotik, Inul Daratista, Dewi Persik
, Dewi Gita, Nassar, Samuel Watimena, Evi Anggraini, Danang Pradana Dieva, Ivan Gunawan, Soimah Pancawati, mereka semua adalah para juri yang bernaf berpatisipasi di acara ini dari season 1 sampai season 4. Nasib para peserta berada di tangan para pemirsa yang mengirimkan dukungannya melalui SMS dimana acara Bintang Pantura dipandu oleh empat host yaitu Ramzi, Melaney Ricardo, Irfan Hakim, Andhika Pratama.

Bintang Pantura pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 lalu dimana Lilis Darawangi peserta asal Banyuwangi yang merupakan mentor dari Inul Daratista. Pada season keduanya acara ini dimenangkan oleh Toto Anggit yang juga dimentori oleh Inul Daratista pada tahun 2015. Memasuki season ke-3 tepatnya ditahun 2016 lag-lagi si ratu goyang ngebor menjadi mentor dari sang pemenang yaitu Tika Zeins. Memasuki tahun 2017 belum lagi terdengar apakah acara ini akan kembali digelar ataupun vakum untuk sementara waktu.

Baca Juga :