Cantik Indonesia

No comment 390 views

Cantik Indonesia

Cantik Indonesia – Merupakan semacam ajang bergengsi yang menampilkan pemilihan dan pembentukan seorang wanita cantik menjadi idola baru yang memiliki 3 B (Beauty, Brain, and Behavior).

Proses penjaringan atau audisi dilaksanakan di 7 kota besar di Indonesia, yang meliputi: Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang dan Jakarta. Seluruh kandidat yang terpilih akan menjalani tahap selanjutnya. Audisi akan dipromosikan melalui radio, majalah, iklan TV, website dan media promo lainnya.

Audisi direncanakan berlangsung selama 2 hari di setiap kota. Peserta yang lolos seleksi hari pertama akan mengikuti audisi lanjutan di hari kedua, dengan kata lain hari kedua tidak ada apabila peserta tidak lolos seleksi di hari pertama.

Kandidat yang lolos akan dibawa ke Jakarta untuk menjalani pelatihan cantik. Selama masa pelatihan, panitia mendatangkan instruktur dari berbagai bidang ilmu untuk menggali potensi para kandidat dan memberikan workshop di kelas.

Sesuai dengan namanya, program ini spesial diperuntukkan bagi kaum hawa yang berusia antara 16 hingga 23 tahun, belum menikah, punya tinggi badan minimal 160 cm, bentuk tubuh proporsional, sehat jasmani dan rohani, berwajah menarik (cantik), berwawasan luas, bersedia mengikuti `pelatihan cantik` selama 10 pekan serta mempersiapkan diri untuk unjuk bakat (hobby) di depan dewan juri.

 

Baca Juga :