D’Academy (Dangdut Academy)

No comment 108 views


Pernah dengar kontes bakat bernyanyi dangdut! mungkin anda akan damiliar kontes bakat seperti KDI, Viva Dangdut Mania dan banyak lagi pencarian bakat yang mengatas namakan dangdut. Namun salah satu kontes yang sedang tamai diperbincangkan saat ini adalah D’Academy singkatan dari Dangdut Academy dimana saat ini program acara tersebut merupakan salah satu ajang dangdut terbesar yang pernah ada di tanah air yang digagaskan oleh Indra Yudhistira dan diproduksi oleh Indonesia Entertainmen yang merupakan Produksi yang bekerja sama dengan Stream Entertainment dan Trinity Optima Production. Kontes ini disiarkan langsung di Indosiar dan telah memiliki rating yang tinggi, secara tidak langsung acara ini membuat para pecinta dangdung di nusantara tentunya senang karena seperti yang kita ketahui musik dangdut sempat mati suri karena kalah saing dari musik-musik aliran lain yang lebih modern padahal musik jenis dangdut adalah musik asli di Indonesia.

D’Academy bahkan sukses mencetak bakat dangdut tingkat Asia dan Selebriti Indonesia. Acara ini diikuti oleh peserta dari berbagai penjuru daerah dimana semua peserta yang berhasil lolos akan langsung menjalani fase karantina di sebuah asrama yang akan diperikan bimbingan dalam hal pelatihan berupa koreografi, olah vokal, perfomance, personalitas, dan tata busana oleh para pelatih yang sudah berpengalaman. Tidak hanya itu saja nantinya setiap minggu mereka akan saling bersaing dalam babak yang telah ditentukan hingga akhirnya sampi di babak puncak yaitu malam grand final. Dukungan dari para pemirsa sangat berlaku di acara ini karena menggunakan sistem voting sms, acara ini juga dibuat meriah dengan kehadiran juri-juri yang super beken abis diantaranya Iis Dahlia, Saipul Jamil, Inul Daratista, Rita Sugiarto, dan Beniqno.

Saking bagusnya acara ini membuat acara ini tahan lama dan semakin berkembang, bayangkan saja sejak kemunculannya tahun 2014 lalu, acara ini selalu hadir ditahun-tahun berikutnya dan yang terbaru adalah D’Academy musim ke-4 yang digelar tahun 2017 ini.

Berikut ini adalah daftar para pemenang kontes bakat KDI :

  • 2014 – Lesti Andryani
  • 2015 – Evi Anggraini
  • 2016 – Muhammad Irsyad Basir
  • 2017 – (?) Belum ditentukan.

Baca Juga :