I Can Sing in Japanese!

No comment 600 views

I Can Sing in Japanese!

I Can Sing in Japanese! –  Acara ini merupakan sebuah kontes menyanyi yang diadakan oleh Nippon Television Network Corporation. Sesuai dengan namanya, program ini adalah sebuah kontes bakat menyanyikan lagu Jepang untuk para penyanyi Internasional dan juga dapat di ikuti oleh masyarakat di luar negara Jepang.

Acara I Can Sing in Japanese! ini sudah diadakan sejak tahun 2011 dan banyak sekali orang yang antusias dalam mengikuti acara ini, karena acara ini dibebaskan untuk kalangan umum yang berada diluar negara Jepang. Acara ini merupakan wadah bagi para masyarakat di luar Jepang yang senang menyanyikan lagu Jepang dan ingin menjadi penyanyi Internasional.

Pada acara ini, pemenang akan mendapat kontrak dari label terkemuka di Jepang. Disetiap tahunnya akan ada 12-16 orang penyanyi atau kelompok dari seluruh dunia, diundang untuk datang ke Tokyo dan memperlihatkan kemampuan mereka dalam menyanyi kepada para juri profesional, produser dan musisi kenamaan Jepang.

Pada tahun 2016, seorang warga Indonesia yang bernama Fatimah, berhasil memenangkan kontes tersebut. Fatima sukses menyingkirkan 11 orang kontestan lainnya dalam acara tersebut. Keberhasilan Fatima ini kemungkinan akan memperbanyak minat orang Indonesia lainnya dalam acara I Can Sing in Japanese! seperti ini.

Untuk kalian yang gemar menyanyikan lagu Jepang dan berkeinginan untuk mengikuti acara ini, kalian dapat mereka video kalian dalam menyanyikan salah satu lagu Jepang dengan durasi yang kurang lebih adalah lima menit. Kemudian, unggahlah video tersebut ke internet, lalu masukan data diri kalian ke situs resmi dari I Can Sing in Japanese!