Idola Cilik

No comment 161 views

Ajang kontes bakat bernyanyi anak-anak paling populer yang pernah ada di Indonesia mungkin bisa jadi Idola Cilik adalah yang terbaik! Yah mungkin kalian pernah menonton acara ini dimana waktu itu yang menjadi pembawa acaranya adalah Oki Lukman. Ajang ini bertama kali bergulir tepatnya pada tahun 2008 dimana ajang ini sangat diminati dan menjadi viral bagi orang tua yang ingin menyalurkan bakat terpendam dari anak-anaknya. Para kontestan yang masih kecil-kecl akan diajarkan bagaimana cara koreografi, olah vokal, pelaksanaan, kepribadian, dan tata busana dalam bernyanyi yang berada di karantina asrama yang sudah dipersiapkan oleh Idola Cilik. Penampilan peserta akan dinilai oleh para juri atau komentator dimana untuk menentukan siapakah yang akan bertahan dan akan tereleminasi ditentukan dengan cara foting sms dari pemirsa di seluruh penjuru nusantara.

Idola Cilik juga mengusung konsep wild card atau yang disebut sebagai “Hak Bintangku”. Dengan mencangkup kesepakatan bersama seluruh para komentator, wild card akan diberikan kepada finalis yang berpenampilan sangat baik dan memiliki potensial namun perolehan voting sms’nya rendah, sehingga bisa tampil kembali di minggu berikutnya. Hak Bintangku atau wild card hanya diperbolehkan untuk satu kali saja untuk satu peserta sehingga tidak dapat digunakan kembali jika peserta berada di posisi tersebut.

Para komentator di ajang ini pada musim pertama hingga musim ketiga adalah Ira Maya Sopha, Winda Viska Ria, Duta Sheila on 7, dan Dave Hendrik. Memasuki musim ke’empat Duta SO7 dan Dave Hendrik tidak lagi di daulat sebagai komentator melainkan posisi mereka digantikan oleh Naga Lyla dan Raffi Ahmad. Pada tahun 2013 ajang ini rutin mendatangkan komentator-komentator baru untuk dijadikan sebagai bintang tamu seperti Adi Bing Slamet, Kevin Aprilio, Mario Ginanjar, Mike Mohede, dan Rina Nose. Idola Cilik bahkan sempat memenangkan berbagai pernghargaan bergensi diantarnya      Panasonic Awards 2009, 2010, 2011, 2013 dan 2014.

Berikut ini adalah daftar para pemenang kontes bakat Idola Cilik :

  • 2008 – Kiki
  • 2009 – Debo
  • 2010 – Lintar
  • 2013 – Bagas
  • 2016 – Sion

Baca Juga :