IMB (Indonesia Mencari Bakat)

No comment 299 views

Indonesia Mencari Bakat atau yang lebih dikenal dengan IMB merupakan kontes bakat yang menyalurkan bakat-bakat apapun yang ada di dalam masyarakat Indonesia. Tentunya anda terbiasa dengan ajang pencarian bakat bernyanyi ataupun melawak namun di kontes ini apapun kebolah kalian diterima entah itu menari, bernyanyi bermain yoyo, sulap, atraksi debus, main piano dan sebagainya. Acara ini sendiri salah satu yang paling populer karena menghadirkan sisi yang berbeda sehingga disambut baik oleh masyarakat Indonesia yang menyaksikannya. Hal yang membanggakan adalah acara ini sukses menjadi yang terbaik sehingga mendapatkan penghargaan  Panasonic Gobel Awards untuk kategori Pencarian Bakat Terbaik pada tahun 2011.

Berkat kontes pencarian bakat inilah lahir banyak sekali minat para masyarakat Indonesia untuk mengembangkan bakat terpedamnya. Acara ini sendiri hanya disponsori oleh Supermi dan disiarkan langsung oleh saluran televisi Trans TV. Para juri yang dihadirkan juga tidak main-main sebut saja diantaranya Sarah Sechan, Titi Rajo Bintang, Deddy Corbuzier, Soimah, Syahrini, Rianti Cartwright, Addie MS dan beberapa bintang tamu lainnya. Sejak pertama kali berdiri tepatnya tahun 2010 lalu memang acara ini sangat menghibur dan yang menjadi juara pertama kali di ajang ini adalah grub musik jalanan yang berbakat yaitu Klantink yang sukes mengalahkan pesaingnya yaitu Putri Ayu.

Sedangkan memasuki season ke-2 yang menjadi juaranya adalah Uma Tobing yang menyingkirkan satu peserta lainnya yaitu Ale Soul di partai Grand Final di tahun 2011 silam. Memasuki musim ke-3 Sandrina Mazaya sukses menjadi yang terbaik usai mengalahkan Vina Candrawati di tahun 2013. Yang terakhir adalah Rismawanda yang menjadi juara di season ke-4 menyingkirkan Rega di malam puncaknya di tahun 2014. Acara ini sendiri dipandu oleh pembawa acara yang cukup nyentrik yaitu Omesh.

Namun setelah ajang itu berakhir tiga tahun lalu belum ada konfirmasi resmi lagi apakah acara bergengsi itu kembali muncul lagi atau tidak karena memang sangat banyak sekali orang-orang khususnya pemirsa yang ngefens dengan IMB yang tentunya sangat merindukan acara tersebut kembali digelar.

Baca Juga :