Junior Master Chef Indonesia

No comment 147 views

Junior Master Chef Indonesia merupakan kontes bakat yang dibuat seiring kesuksesan acara MasterChef Indonesia yang disukai dan diminati oleh masyarakat tanah air. Acara ini hanya diperuntungkan oleh para anak-anak yang memiliki keterampilan dalam memasak dimana ajang pencarian bakat masak ini di sponsori oleh FremantleMedia yang ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI. Sejak pertama kali kemunculannya memang banyak yang berbondong-bondong ingin mendaftar terlebih lagi para orang tua yang menginginkan anaknya mengembangkan bakatnya dalam acara Junior Master Chef Indonesia. Setiap peserta harus memiliki keterampilan dalam memasak dan berusia dari 8 sampai 13 tahun.

Setiap para peserta akan diseleksi dan diberikan pelatihan di suatu asrama yang dikarantina. Para peserta nantinya akan menjalani babak eleminasi dimana setiap minggunya akan ada 2 orang yang akan tereleminasi. Untuk porsi jurinya sendiri masih sama dengan yang ada di MasterChef Indonesia yaitu Chef Arnold Poernomo, Rinrin Marinka, Degan Septoadji yang tentunya akan berbeda dalam memberikan penilaian karena yang akan dinilai adalah anak-anak. Seluruh peserta akan ditantang untuk menyelesaikan banyak tantangan diantaranya Mystery Box, Multi Mystery Box, Signature Dish, Popstar Challenge, One Core Ingridient, Duel Captain Challenge, Offsite Challenge, Pair Challenge, Team Challenge, Pro Chef Challenge, Pressure Test, Spike Elimination, Elimination, Duel Black Team, Black Team Royal Battle, Duplication Test, Invention Test, Taste Test, Skill Test dan Final Test yang menambah keseruan acara ini.

Namun sejak kemunculannya pada tahun 2014 lalu acara ini hanya bertahan dua season dimana pada season pertama yang menjadi pemenangnya adalah gadis kecil bernama AFAF yang sukses membuktikan diri sebagai yang terbaik setelah menumbangkan Zidan ditempat kedua. Sedangkan untuk juara Junior Master Chef Indonesia season 2 dimenangkan oleh Curt Anderson yang tampil memukau setelah menyingkirkan kandidat kuat kala itu Chacha di babak Grand Final. Tentunya menarik untuk menengok kelanjutan dari ajang ini yang memiliki daya tarik tersediri dimata para penggemarnya.

Baca Juga :