Kacer Power Speed double winner di Tirta Asri Cup I Kampar

Kacer Power Speed double winner di Tirta Asri Cup I Kampar – Kacer Power Speed orbitan Jelsi Suharman (Bina Baru BC) terlihat tampil sangat menawan dalam kontes Latpres Tirta Asri Cup 1 bersamaan dengan AP Jaya Team Kabupaten Kampar, Provinsi Riau pada hari Minggu, 26 Agustus 2018 kemarin.

Even dihelat di perbukitan Taman Rekreasi Tirta Asri, Desa Makmur Sejahtera, Gunung Sahilan, Kampar, dan berjalan meriah.

Pada kontes itu, banyak sekali para peserta yang hadir mengikuti kontes dari berbagai daerah, antara lain seperi Pekanbaru, Teluk Kuantan, Ujung Tanjung, Bangkinang, dan Gunung Sahilan. Even Tirta Asri Cup I ini sekaligus menandai peresmian / launching Gantangan AP Jaya di taman rekreasi tersebut.

Lomba yang dimulai pada pukul 14.00 itu melombakan 27 sesi. Kacer dimainkan tiga sesi, dua di antaranya dimenangi Power Speed. Gaco orbitan Om Jelsi Suharna (Bina Baru BC) ini awalnya hanya masuk tiga besar di Kelas Tirta Asri.

Kelas utama tersebut dimenangi kacer Panglima milik Om Anto Bajil, juga dari Bina Baru BC. Juara 2 diraih kacer lain andalan Bina Baru BC yang menempati gantangan nomor 9.

Dua kelas berikutnya, Gunung Sahilan dan AP Jaya, disapubersih kacer Power Speed. Posisi runner-up pada kedua kelas itu masing-masing ditempati kacer KB milik Bang Zam / Pak Haji (Bina Baru BC) dan Cukia andalan Jalur Kuansing .

Hasil nyeri juga diraih lovebird Rossi besutan Om Deny Syahputra (Gunsai BC). Rossi menjuarai Kelas AP Jaya A dan Gratis. Kelas Gratis khusus melombakan lovebird dan lovebird paud, dengan syarat peserta wajib menggunakan tebok produk AP Jaya.

Kelas Gunung Sahilan dimenangi lovebird M Rato milik Dr Malo dari Kuansing BC. Lovebird Camelya besutan Om Iwan (Joker BC) terbaik di Kelas AP Jaya B.

Lovebird Nona milik Om Deny (Gunsai BC) berjaya di Kelas Paud Gunung Sahilan, unggul atas Flores milik Om Razi dan Astrid (juga milik Om Deny).

Om Jefri moncer bersama lovebird Odoi yang menjuarai Kelas AP Jaya A. Adapun Kelas AP Jaya B dimenangi lovebird Honda besutan Om Usep (AA Faoyr BC). Lovebird Flores kemudian memenangi Kelas Paud Gratis.

Persaingan ketat terjadi di kelas murai batu yang terdiri atas tiga sesi. Kelas Tirta Asri dijuarai murai batu Doblank milik Om Farlol (Kuansing BC). Kelas Gunung Sahilan dan AP Jaya dimenangi Sensitif milik Bang Zam (Bina Baru BC) dan Bajak Laut andalan Om Edi Kicau (Gunsai BC).

Lomba diakhiri dengan pembagian dooprize sepeda mini BMX yang jatuh ke tangan kicaumania dari Gunung Sahilan. Secara keseluruhan, even Tirta Asri Cup I berlangsung lancar. Para peserta tampak antusias, apalagi lokasi lomba sangat nyaman dan asri, dilengkapi dengan kolam renang dan kolam pancing.