Lomba bayi dan balita sehat RSIA Bunda Citra Ananda

No comment 7 views

Lomba bayi dan balita sehat RSIA Bunda Citra Ananda

Lomba bayi dan balita sehat RSIA Bunda Citra Ananda

Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda Citra Ananda yang terletak di Jl.R.E.Martadinata no.30 Ciputat-Tangerag Selatan-Banten pada hari minggu 25 maret 2018 telah mengadakan lomba bayi dan balita sehat yang dimenangkan salah satunya oleh Ibu Ayuningtias Siswandari yang beralamat diVilla DagoTol blok.H2 no.6 orang tua dari Ahnaf Fattan Safaraz.

Hadir dalam acara ini Direktur RSIA Bunda Citra Ananda,para Dokter team penilai lomba, para tamu undangan besrta para tokoh mayarakat ciputat.

Dengan didampingi orang tua, balita balita lucu mengikuti berbagai penilain demi penilaian dari para Dokter yang sudah dipersiapkan menjadi Team Penilai.

Salah satunya Dr.Caessar Pronocitro,SpA.MARS mengatakan,”kegiatan ini sangat positif dan bukan dilihat lucunya tapi juga kesehatanya.

untuk meraih juara lomba balita sehat ini ada beberapa penilaian antara lain;
1.Dilihat dari pertumbuhan anak mulai dari:berat badan,tinggi badan,lingkar kepala harus proposional atau tidak sesuai dengan tingkat pertumbuhanya.
2.Dilihat dari perkembangan anak mulai dari: tingkat usia sudah menguasai apa saja,kelengkapan imunisasi harus komplit dan tepat waktu,kemapuan interaksi dari balita itu sendiri seperti apa.”ungkap Caessar pronocitro.

Dengan adanya kegiatan ini mudah mudahan gizi buruk pada anak dapat dicegah,tentunya dengan meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa gizi buruk dapat dicegah dengan syarat; rutin kontrol kedokter, orang tua harus pro-aktif bahwa makanan baik seperti apa misalnya usia berapa anak diperkenankan makanan padat juga usia berapa anak dicopot dari ASI atau perlukah dengan makanan tertantu.

Tentunya merubah pola pikir bahwa makanan yang sehat itu tidak harus mahal,dengan ini semua gizi buruk dapat diatasi.

Harapanya bahwa,peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan bayi dan balita sangat penting, tentunya harus tetap mengikuti program imunisasi dengan memberikan gizi dan makanan yang baik.”Dr.Caessar menambahkan.

Selain dokter Caessar Pronocitro ada juga team dokter dari lomba bayi sehat Dr.Tiwi Sp.A MARS menuturkan,”menyambut baik adanya lomba bayi sehat yang diadakan di RSIA Bunda Citra Ananda.
Bagi yang belum menjuarai jangan pernah patah semangat untuk memberikan yang terbaik buat buah hatinya.dan terus merawat buah hatinya dengan kasih sayang,kelembutan,perhatian,”ungkap Dr.Tiwi.

Ditempat yang sama kepala Direktur Utama RSIA Bunda Citra Ananda Dr.Mirta Widia,MARS.MH.Kes menuturkan,”di rumah sakit ini ada beberapa pelayanan istimewa yakni pelayanan pada pasangan yang sulit mempunyai keturunan.

Yakni pelayanan masalah Infertilitas (kesuburan) yang dilengkapi dengan dokter dan laboratorium khusus.
Dengan harapan pasien yang ingin memiliki keturunan bisa terwujud.