Mamamia Show

No comment 112 views

Mamamia Show

Satu lagi kotes pencarian bakat tarik suara yang sempat populer di Indonesia yaitu Mamamia dimana acara tersebut disiarkan langsung oleh stasiun televisi Indosiar. Kontes ini sendiri terbilang cukup unik dan menarik dengan menampilkan format khusus wanita dimana hanya setiap kontestan remaja putri akan bernyanyi bersama dengn sang bunda. Kontes Bakat Mamamia adalah adaptasi dari stasiun tv Amerika Serikat yang berbahasa Spanyol Telemundo yang bernama Quinceanera. Namun sayangnya acara ini tidak berthana lama yakni hanya berjalan selama 4 musim sejak tahun 2007 sampai 2010 namun kembali hadir kembali di tahun 2014 yang tentunya disambut baik oleh para putri remaja yang ingin menyalurkan bakat bernyanyu bersama ibunya.

Konesep dari penilaian acara ini tidak sama dengan acara kontes bakat bernyanyi lainnya yaitu biasanya memakai poling SMS atau dinilai langsung oleh juri melainkan para peserta akan dinilai oleh 100 penonton yang benar-benar tidak berpihak pada siapapun yang dinamakan Juri Vote Lock. Tetapi pemirsa bisa mengirimkan sms untuk memprediksi peserta mana yang dianggap berpenampilan exstra. Setiap peserta ekstra yang berpenampilan bagus pada musim pertama dipilih langsung oleh para dewan juri. Peserta yang mendapatkan kartu emas pada musim keduanya dipilih oleh 100 Juri Vote Lock.

Acara ini semakin meriah karena kekonyolan yang dilakukan para host saat itu yaitu Ruben Onsu, Ivan Gunawan yang sangat menghibur penonton di studio maupun pemirsa dirumah. Pemenang juara pertama pada acara ini adalah Paramytha Lestari Mulyarto yang berhasil menyingkirkan Margareth Siagian di partai puncak pada 11 September 2007 lalu. Sementara itu pada musim keduanya Maria Anggreini Grace Kelly Habeahan menjadi pemenangnya setelah mengalahkan Williana Saraswati di grand final pada 18 Juli 2008. Yang terakhir adalah Inka Mayang Marindra yang secara mengejutkan sukses menjadi yang terbaik mengalahkan pesaing ketatnya yaitu Putri Rama Siagian pada 18 Juni 2010 di musim ketiga. Mamamia juga pernah mendapatkan apresiasi penghargaan Panasonic Awards untuk kategori Musik & Variety Show Terbaik pada tahun 2009.

Baca Juga :