MasterChef Indonesia

No comment 361 views

MasterChef Indonesia! Yah mungkin kalian cukup mengenal acara yang satu ini dimana kontes bakat ini hanya diperuntungkan oleh para orang-orang yang memiliki keterampilan dalam memasak dimana acara ini pertama kali muncul pada pada tahun 2011 yang disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI. Karena acara ini tentang memasak maka tah heran kalau masa durasinya cukup panjang yaitu 120 menit yang ditayangkan setiap hari senin dan minggu. Berkat acaranya yang unik dan menarik akhirnya MasterChef Indonesia sukses menyabet penghargaan Panasonic Gobel Awards untuk kategori Pencarian Bakat Terbaik secara dua tahun berturut turut yaitu 2012 dan 2013. Kontes ini pun diadopsi dari MasterChef (Inggris) dengan sponsor dari FremantleMedia.

Kontes ini berlangsung selama empat season yaitu season 1 tahun 2011, season 2 tahun 2012, season 3 tahun 2013 dan season 4 tahun 2015. Namun memasuki season ke-4 rating yang didapatkan menurun cukup besar sehingga dengan berbagai alasan akhirnya tahun 2016 acara MasterChef Indonesia ditiadakan dan digantikan dengan Rising Star Indonesia, Sasuke Ninja Warrior Indonesia dan The Voice Indonesia. Acara ini sendiri sebenarnya memiliki daya tarik bukan dari segi pesertanya saja melainkan para jurinya yang memang berpengalaman dan pembawaanya elegan, sebut saja Juna Rorimpandey atau chef Juna yang menjadi juri nomor 1 dibantu dua rekannya yaitu Chef Rinrin Marinka dan Chef, Vindex Tengker di season pertama. Memasuki season kedua Vindex Tengker digantikan oleh Degan Septoadji. Season ke-3 juga mengalami perubahan dimana chef Juna mengundurkan diri dan digantikan posisinya oleh Arnold Poernomo selama dua season yaitu season ke-3 dan ke-4 sementara itu Chef Marinka digantikan posisinya ketika memasuki season ke-4 dengan Matteo Guerinoni dan juga Degan Septoadji yang tidak lagi diperpanjang kontraknya.

Hingga saat ini juga masih belum terdengar kapan MasterChef Indonesia season ke-5 diadakan karena memang RCTI selaku stasiun televisi belum memberikan informasi apapun.

Berikut ini adalah daftar para pemenang kontes bakat MasterChef Indonesia :

  • 2011 – Lucky Andreono
  • 2012 – Desi Trisnawati
  • 2013 – William Gozali
  • 2015 – Luvita Hodiono

Baca Juga :