MTV VJ Hunt

No comment 183 views

Kontes bakat yang satu ini memang sudah cukup lama dan lawan bila dihitung saat ini, MTV VJ Hunt merupakan kontes bakat yang diperuntungkan oleh para VJ dari berbagai daerah kota Indonesia. Setiap peserta/finalis yang berhasil lolos dari audisi akan saling berkompetisi dari babak ke babak selanjutanya sampai benar-benar melangkah ke Grand Final yang menjadi malam puncak acara tersebut. Pada masa itu tentunya sangat jarang sekali ajang pencarian bakat seperti ini dan hingga saat inipun tidak pernah terdengar ajang acara pencarian bakat VJ seperti MTV VJ Hunt.

Sejak kemunculannya pada awal tahun 1993 di ANTV memang acara ini sangat unik dan digemari pada masa jayanya, memasuki tahun 2002 giliran Global TV yang mengadirkan MTV VJ Hunt dimana pada tahun 2005 acara ini ditayangkan berdurasi 12 jam, karena banyak permintaan yang datang akhirnya di tahun 2006 jam tayangnya lama kelamaan semakin berkurang.

Acara ini sendiri juga diteapkan oleh berbagai negara-negara lain khusunya wilayah asia tenggara dimana diantaranya adalah Filipina, Vietnam dan masih banyak lagi. Dari para pemenang yang sukses menjadi juara, Daniel Mananta merupakan salah satu VJ yang paling sukses dimana sosok berwajah oriental ini masih tetap eksis hingga sekarang sejak kemunculannya 13 tahun lalu. Daniel dibanjiri banyak tawaran sejak kemenangannya menjuarai MTV VJ Hunt seperti pembawa acara, ataupun pengisi suara yang memang menjadi daya tarik atau kelebihannya.

Namun tepatnya ada tahun 2009 acara ini vakum dengan berbagai alasan yang tidak disebutkan, namun tidak membutuhkan waktu lama acara ini kembali muncul ditahun berikutinya. MTV VJ Hunt akhirnya benar-benar tidak dilanjutkan lagi setelah Eliza Sulaiman sukses menjadi yang terbaik pada tahun 2011. Menarik apakah acara beken ini akan kembali dihadirkan ataupun tidak akan pernah muncul lagi selamanya.

Berikut ini adalah para VJ yang lahir dari Kontes Bakat MTV VJ Hunt sejak 2003 :

  • 2003 – Daniel Mananta
  • 2004 – Evan Sanders
  • 2005 – Alblen Filindo Fabe
  • 2006 – Vina Yuanna
  • 2007 – Millane Fernandez
  • 2008 – Rizky Triyantono
  • 2010 – Sarah Jane
  • 2011 – Eliza Sulaiman

Baca Juga :