Pemilihan Putra dan Putri PRSU 2018

No comment 8 views

Pemilihan Putra dan Putri PRSU 2018

Pemilihan Putra dan Putri PRSU 2018

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) digelar selama satu bulan penuh pada tanggal 16 Maret – 16 April 2018 di PRSU Medan. Acara tahun ini merupakan perayaan yang ke-47 sejak tahun 1972, dimana pada tahun-tahun sebelumnya diselenggarakan dengan sangat meriah.

Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) merupakan event tahunan kebanggaan masyarakat sumatera utara yang akan menampilkan berbagai lomba, pameran produk lokal, acara spesial, pertunjukan musik, malam budaya, acara wisata dan karnaval dari lebih 30 kabupaten & kota di Provinsi Sumatera Utara.

Untuk semakin memeriahkan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2018 ini, penyelenggara akan menyiapkan banyak wahana hiburan seperti atraktif, zona robot, super hero, wahana nonton 8D dan berbagai jajanan kuliner, belanja berhadiah sepeda motor, pameran spesial, dan spot foto untuk pengujung ber-selfie ria. Dan selama sebulan akan diramaikan dengan penampilan yang menghibur dari artis lokal dan Ibu Kota. Dipastikan artis Judika, Sheila on 7 dan New Trio Macan siap untuk menghentak panggung di Tapian Daya, Medan. Selain itu, panitia juga sedang berusaha untuk mendatangkan 20 artis papan atas lainnya dan menjadikan acara kali ini lebih meriah dibanding penyelenggaraan sebelumnya.

Pada tahun 2018 ini, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) mengusung tema “PRSU Paten” dan sub tema “Mari Tingkatkan Investasi, Pariwisata dan Perdagangan di Provinsi Sumatera Utara”. Jadi acara ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan daya saing Provinsi Sumatera Utara sehingga dapat memberikan kesejahteraan pada masyarakat Sumatera Utara itu sendiri.

Even akbar kebanggaan Sumatera Utara ini menggelar berbagai perlombaan dan kompetisi. Hadiah pun telah disiapkan untuk para pemenang berupa tropi dan uang jutaan rupiah.

Sebagaimana dijelaskan Promotor PRSU 2018, Hj. Dewi Rosayanti, Jumat (23/3) berbagai perlombaan dan kompetisi ini bertujuan untuk mewadahi potensi dan talenta-talenta generasi muda di Sumatera Utara.

“PRSU tidak hanya sebagai ajang pameran produk unggulan, transaksi bisnis dan pertunjukan hiburan, melainkan juga memiliki misi untuk mengembangkan bakat dan kreativitas masyarakat dalam hal ini generasi muda,” ujar Dewi Rosayanti yang akrab diupanggil Rosa.

Pemilihan Putra dan Putri PRSU 2018 merupakan puncak seluruh lomba. “Pemilihan Putra Putri PRSU ini sepengetahuan saya baru untuk pertama kali diadakan, untuk itu diharapkan menjadi ikon PRSU setiap tahunnya,” imbuh Dewi Rosayanti Syam, didampingi Direktur Operasional H Irvan Widyanto.

Tiga belas finalis yang bersaing merebut gelar terbaik itu untuk putri adalah Difa Putri Ariani, Nurul Amiia Agustin, Nurida, Rida Pijie, Mustika Indah Sari, Annisa Miranda, Reviana Rumahorbo. Adapun putra terdiri Risky Anru, Hutama Hafiz Huseini, Mindo Sibuea, Shofwan A Haol, Rizki Ramadhan dan Yoga Habibie. Peserta putri tampil di atas panggung mengenakan gaun. Sedangkan putra mengenakan busana formal.

Finalis atas nama Hutama Hafiz Huseini dan Rida Pijie, selanjutnya oleh juri dinobatkan masing-masing sebagai Putra Putri PRSU 2018.
Selain itu juga ditetapkan Putra Putri Intelegensia yakni Rizki Ramadhan-Difa Putri Ariani, Putra Putri Kepribadian yakni Mindo Sibuea-Nurida serta Putra Putri Persahabatan yakni Yoga Habibie -Annisa Miranda.