Rising Star Indonesia

No comment 102 views

Salah satu ajang kontes bakat terbaru yang diluncurkan Rcti salah satunya adalah Rising Star Indonesia. Mungkin kalian pernah pernah mendengar acara ini! Yah acara ini cukup terkenal sejak pertama kali muncul kelayar kaca yaitu tanggal 28 Agustus 2014. Acara ini sendiri diadaptasi dari kompetisi menyanyi Israel berjudul Hakhohav Haba yang ditayangkan oleh Keshet Media. Format acara ini juga cukup modern dimana untuk mendukung para peserta akan menggunakan aplikasi telepon pintar. Berkat ratingnya yang cukup tinggi maka sudah jelas bahwa acara ini cukup berkualitas dan digemari di Indonsai, dan tepatnya pada tahun 2015 Rising Star Indonesia di anugrahi penghargaan paling bergengsi yaitu Panasonic Gobel Awards untuk kategori Pencarian Bakat dan Reality Show Terbaik pada tahun 2015.

Kontes bakat tarik suara ini juga cukup berbeda dengan kompetisi lainnya yang menghadirkan para pakar musik dan selebritas sebagai dewan juri dan juga pemirsa di rumah. Ketika para kontestan menunjukan kebolahannya diatas panggung maka para pemirsa di rumah dapat menentukan pada saat itu juga apakah para kontestan layak ataupun tidak untuk melaju ke ke fase yang berikutnya. Apabila kalian terbiasa dengan metode yang disuguhkan oleh acara lainnya seperti X Factor Indonesia, The Voice Indonesia dan Indonesian Idol yang menggunakan metode pemilihan suara melalui voting sms, telepon, ataupun Twitter maka kalau di Rising Star Indonesia menggunakan sistem voting menggunakan aplikasi telpon genggam tersendiri untuk memberikan suaranya dimana nantinya akan muncul di layar televisi dan para pemirsa bisa terlihat dan berkesempatan memilih langsung idolanya.

Pembawa acara di acara ini juga cukup nyentrik dimana Rising Star Indonesia mengusung Boy William yang memiliki wajah ganteng dan keren yang ditemani Ovi Dian di season pertama dan juga Robby Purba di season kedua. Juara satu di ajang ini pertama kalin diraih oleh Indah Nevertari yang tampil impresif sehingga mampu mengalahkan Hanin Dhiya di musim pertama, sedangkan memasuki musim kedua pemenangnya masih belum ditentukan karena masih sedang berlangsung.

Baca Juga :