Stand Up Comedy Indonesia

No comment 162 views

Ajang pencarian bakat yang satu ini meruapakan salah satu yang paling dinanti karena mamang tujuan dari kontes bakat ini adalah menghibur orang-orang dengan cara membawakan topik-topik yang lucu sehingga membuat orang yang melihatnya tertawa terbahak-bahak. Namun kalian tidak akan ditemani siapapun melainkan hanya melucu sendirian dengan cara berdiri didepan para penonton. Kontes bakat ini juga dapat diikuti audisinya di seluruh kota-kota di tanah air seperti Bandung, Jakarta, Medan, Makasar dan lain-lain. Berkat acara Stand Up Comedy akhirnya banyak komunitas stand up yang menamakan kelompok mereka berbeda-beda, tentunya hal ini sangat positif mengingat untuk menjadi seorang komika yang beridiri Stand Up tidak mengeluarkan uang sepeserpun.

Banyak para komika yang muncul dari ajang Stand Up Comedy Indonesia yang diadakan oleh Kompas TV diantaranya Ernest Prakasa, Ryan Adriandhy, Mongol, Dodit Mulyanto yang sukses berkarir di dunia entertainment. Rating di acara ini juga terbilang bagus sehingga membuat banyak acara yang mengambil tema serupa contohnya stand up comedy academy yang disiarkan di Indosiar. Juri yang dihadirkan di Stand Up Comedy Indonesia tentunya sudah berpengalaman dalam bidang ini yaitu Raditya Dika, Indro Warkob, Feni Rose dan beberapa bintang tamu yang selalu berbeda-beda. Seiring dengan kesuksesan program ini maka tand Up Comedy Indonesia mencapai season ke-5. Acara ini sendiri awalnya di ikuti sebanyak 13 peserta, namun format tersebut berubah menjadi 18 peserta yang akan menjalani babak demi babak setiap minggunya.

Para konsestan ditantang untuk menunjukan keahliannya melucu didepan para penonton yang memenuhi studio Kompas TV dimana nasib para peserta berada ditangan juri yang menjadi komentator disetiap penampilan peserta komika dipandu juga dengan host yang berbeda-beda setiap season’nya salah satunnya adalah Panji Pragiwaksono.

Berikut ini adalah daftar para pemenang kontes bakat Stand Up Comedy Indonesia :

  • 2011 – Ryan Adriandhy (Season 1)
  • 2012 – Genrifinadi Pamungkas (Season 2)
  • 2013 – Priya Prayogha P. (Season 3)
  • 2014 – David Nurbianto (Season 4)
  • 2015 – M. Rizki Rakelna (Season 5)
  • 2016 – Indra Gunawan (Season 6)

Baca Juga :