Supermama Selebconcert

No comment 191 views

Supermama Selebconcert

Supermama Selebconcert adalah kelanjutan dari acara realitas yang ditayangkan di stasiun televisi Indosiar, Mamamia. Yaitu kontes bernyanyi yang akan dipilih langsung oleh juri yang disebut Juri Vote Lock.

Dan peserta dengan nilai terendah akan tersisih. Yang unik dalam acara ini, peserta dalam acara ini bukan berprofesi sebagai penyanyi, namun seorang figur publik seperti selebriti dan atlet (namun tidak banyak).

Acara Supermama ini juga selalu meraih rating tertinggi dalam setiap penayangannya karena sikap dan kekonyolan para kontestan serta para komentatornya juga.

Dalam acara Supermama Selebconcert ada yang berbeda pada p acara Mamamia. Sistem penilaian adalah menilai aksi panggung sang peserta seperti yang biasa dilakukan dalam Mamamia lalu diakumulasikan dengan nilai sang mama yang sebelumnya diberikan tantangan terlebih dahulu.

Sebelumnya, dalam babak penyisihan, dibuat acara yang disebut acara Supermama Selebshow. Yaitu di mana seluruh peserta dibagi menjadi 3 kelompok yang ditayangkan pada hari Selasa (untuk kelompok pertama), Rabu (umtuk kelompok kedua), dan Kamis (untuk kelompok ketiga).

Tiap kelompok terdapat 6 orang peserta dan akan didelete setiap minggunya. Hingga akhirnya didapatlah 2 besar dari masing-masing kelompok. Hingga didapatlah 6 peserta yang akan masuk ke tahap akhir.

Komentator

  • Hetty Koes Enday & Ahmad Dhani (Menilai tentang kualitas vokal peserta)
  • Maia Estianty, Pongki Jikustik, Baim, Tompi (Menilai tentang aksi panggung peserta)
  • Ivan Gunawan (Menilai tentang busana yang digunakan)

Program Super Mama Seleb Show rupanya menjadi arena munculkan bakat baru bagi para artis. Mereka yang biasa berakting menunjukan kebolehannya dalam tontonan yang super itu, tampil sebagai pemenang dalam persaingan menjadi entertainer terbaik.

Melalui tayangan Super Mama Seleb ini program acara televisi nomor satu tahun 2008 dapat diambil pelajaran berharga bahwa peran mama ternyata sangat besar untuk kemajuan dan kesuksesan anaknya