Surabaya Maraton 2018

No comment 210 views

Surabaya Maraton 2018

Surabaya Maraton 2018

Surabaya Marathon 2018 merupakan event lari kedua yang diselenggarakan oleh APPBI DPD Jawa Timur yang diselenggarakan pada tanggal 12 Agustus 2018 bersamaan dengan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-73.

Beberapa tahun terakhir, berlari telah menjadi gaya hidup di Indonesia. Semua orang ingin menjadi lebih sehat dan berlari adalah tantangan sehat yang dicari setiap orang. Ada banyak perlombaan di luar negeri dan kota lain, tapi kenapa tidak kita adakan sendiri di kota kita tercinta Surabaya?

Di tahun 2018 Surabaya Marathon akan melombakan kategori nasional, open dan master (usia 40 tahun keatas) dalam empat kategori jarak: full marathon (42,2km), half marathon (21,1km), 10km dan 5km, dan diharapkan dapat menarik 4.000 pelari dari Jawa, Bali, bagian Indonesia lainnya dan juga negara lain. Tahun lalu acara ini hanya melombakan kategori open dalam tiga kategori jarak: half marathon (21,1km), 10km dan 5km.

Dalam lomba tersebut Pria kelahiran Kenya berhasil meraih gelar pelari tercepat setelah berhasil menempuh jarak 42 kilometer dalam waktu 2 jam 20 menit.

“Tentu saya sangat senang dan bangga. Ini pertama kalinya saya ke Surabaya dan pertama kalinya mengikuti Surabaya Marathon 2018. Semuanya berjalan lancar,” kata Bernard
Soal apa yang ingin dilakukan oleh Bernard terkait hadiah yang sudah digenggamnya, ia berkata ingin menggunakannya untuk keluarganya yang sudah mendukung dan memberikan motivasi dari kejauhan.

“Hadiahnya saya persembahkan untuk keluarga saya. Yang lebih penting, hadiah ini menjadi motivasi untuk bertanding di marathon lainnya, misal ada Bali Marathon September nanti. Ada juga Jakarta Marathon nanti. Makanya saya akan kembali ke Indonesia,” ceritanya.

Bernard siap menghadapi lawan yang lebih tangguh. Supaya terus meraih kemenangan, ia akan bekerja lebih keras untuk bersaing dengan atlet asal Kenya lainnya. Kenapa Kenya? Sebab negara tersebut dikenal sebagai pencetak para pelari handal.

Lomba yang dibuka Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berjalan sangat meriah. Bahkan Risma dan sejumlah pejabat forkompimda juga ikut lari, meski wali kota perempuan pertama di Surabaya itu hanya lari menjelang finish sebagai simbolisasi.

Even berskala internasional ini melombakan kategori nasional, open dan master (Usia 40 tahun ke atas) dalam empat kategori dengan jarak full marathon 42 Km, half marathon 21 Km, 10 Km dan 5 Km.

Risma berharap lomba lari yang digelar kedua kalinya ini menjadi agenda tahunan untuk Pemkot Surabaya ke depan.