The Master

No comment 177 views
The Master,5 / 5 ( 1votes )

Kontes bakat di Indonesia biasanya hanya diperuntungkan untuk bakat bernyanyi dimana cukup banyak kontes bakat dibidang tersebut sebut saja, Indonesian Idol, X Factor, AFI, KDI, D’Academy ataupun kontes pencarian bakat yang diperuntungkan oleh berbagai macam bakat seperti IMB (Indonesia Mencari Bakat), Indonesia’s Got Talent. Namun untuk kontes bakat para pesulap Indonesia belum pernah ada sebelumnya sehingga munculah kontes bakat yang disiarkan oleh RCTI yaitu The Master yang akan mempertandingakan kemampuan peserta dalam bermain sulap atau magician. The Master pertama kali tampil pada 6 Februari 2009 yang memang mendapat sambutan hangat oleh masyarakat tanah air yang memang haus akan hiburan yang berbeda.

Acara ini menghadirkan para pesulap di Indonesia dengan keterampilan bermain sulap dengan aliran yang berbeda satu dengan yang lainnya diantaranya Escapologist, Illusionist, Classic, Mentalist, Slight of Hand Artist dan Fakir. Acara ini dimotori oleh seorang Master Mentalis ternama yaitu Deddy Corbuzier dan Romy Rafael yang merupakan Master Hypnotherapy serta beberapa juri tambahan yang selalu berganti-ganti. Berkat animo para pemirsa yang begitu menikmati acara ini akhirnya The Master sukses meraih rating fantastis sebanyak 11,4. The Master memang menyuguhkan sesuatu yang jarang ditampilakan dari ajang pencarian bakat lainnya dimana durasinya setiap tayang adalah 120 menit.

Salah satu kebanggaan dari kontes bakat ini adalah ketika dinobatkan sebagai pemenang Panasonic Gobel Awards untuk kategori Pencarian Bakat Terbaik pada tahun 2010 dan menjadi nominasi pada tahun 2013 lalu. Sudah banyak bintang yang lahir dari The Master sebut saja Limbad yang terkenal dengan aksi sulapnya yang beraliran extreme yang dikenal juga sebagai aksi debus karena sangat berbahaya, Rizuki yang merupakan pesulap wanita cantik yang jago bermain kartu, Jeo Sandy seorang pesulap unik dengan keterampilan menghitungnya yang tidak ada batas serta Denny Darko yang memiliki kebolehan dalam urusan hipnotis. The Master senditi bertahan sampai 5 season

Berikut ini adalah daftar para pemenang kontes bakat The Master :

  • 2009 – Joe Sandy
  • 2009 – Limbad
  • 2009 – Rizuki
  • 2009 – Cosmo
  • 2012 – Oge Arthemus

Baca Juga :