The Voice Indonesia

No comment 105 views

The Voice Indonesia, mungkin kalain pernah mendengan program kontes bakat tersebut yang mengharuskan para konsestan untuk mengeluarkan bakat dalam urusan bernyanyi. The Voice sendiri merupakan acara yang sangat populer di eropa bahkan dunia sebut saja beberapa negara yang juga memiliki The Voice’nya masing-masing diantaranya The Voice Austria, America, Jepang, China dan masih banyak lagi. The Voice Indonesia disiarkan langsung oleh saluran televisi Indosiar kemudian pindah ke RCTI. Namun kontes ini sukses menyabet penghargaan Panasonic Gobel Awards untuk kategori Pencarian Bakat dan Reality Show Terbaik pada tahun 2016. Namun meski demikan acara ini mulai sepi peminat dan ratingnya kecil dan lebih parahnya lagi para pemenangnya nasibnya tidak jelas sampai sekarang.

Namun ada yang unik dari The Voice Indonesia karena tidak hanya orang asli Indonesia saja yang boleh mengikuti acara ini melainkan warga negara asing yang sudah tinggal dalam kurun waktu 5 tahun lebih. Juri yang dihadirkan juga cukup membuat The Voice Indonesia lebih terlihat mumpuni sebut saja Ari Lasso, Agnez Mo, Kaka Satriaji, Judika, Armand Maulana, Giring Ganesha, Glenn Fredly dan Sherina Munaf yang pernah menjadi juri dalam acara tersebut. Namun yang tak kalah unik juga datang dari pemilihan peserta dimana para peserta boleh memilih akan masuk kedalam tim mana ia akan bergabung, tentunya dengan juri yang sudah menekan tombol. Setiap juri tidak akan mengetahui bentuk wajah dan perawakan dari si peserta dan hanya bisa mendengar suaranya saja. Kalau tertarik dengan suara peserta tersebut maka juri dipersilakan untuk menekan tombol, jika tidak maka tidak harus menekan tombol.

Acara ini hanya sampai 2 musim saja tepatnya pada tahun 2013 dan 2016 dimana yang menjadi host kala itu Darius Sinathrya di musim pertama dan Daniel Mananta pada musim kedua. Juara dalam kompetisi ini adalah Billy Simpson yang mengalahkan sang Runner-up Leona Dwi Untari pada 10 Februari 2013 dan pemenang The Voice Indonesia 2 yaitu Mario G. Klau yang sukses menyingkirkan Sekar Teja di Grand final.

Baca Juga :