The Voice Kids Indonesia

No comment 529 views

Setelah sukses besar akhirnya The Voice Indonesia menghadirkan ajang serupa namun dalam sentuhan baru yaitu The Voice Kids Indonesia yang pastinya hanya diperuntungkan oleh para anak-anak yang memiliki bakat dan kualitas dalam olah vocal dimana ajang ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2016. Tentunya dengan kehadiran kontes bakat ini semakin memperluas jangkauan bagi para bintang-bintang generasi muda untuk meraih cita-citanya sebagai penyanyi. Untuk syarat mengikuti program ini tidak terlalu berbeda jauh dengan syarat-syarat yang ada di The Voice Indonesia mungkin hanya dari segi usianya saja yaitu dari umur 9 sampai 15 tahun saja yang bisa mengikuti ajang ini. Acara bergensi ini disiarkan langsung oleh stasiun televisi Global TV yang merupakan hasil kerja sama dengan Talpa Media.

Namun yang membuat kontes ini begitu istimewa adalah banyaknya animo masyarakat yang ingin mengikuti ajang ini dan tercatat sebagai kontes pencarian bakat bernyanyi terbesar karena di ikuti tak kurang dari 3.200 pendaftar dari berbagai kota-kota di seluruh nusantara. Acara ini juga dilakukan di berbagai negar-negar eropa dan asia dimana jumlah total negara yang melaksanakan ajang serupa adalah 35 negara. Sang juara pada kompetisi ini nantinya akan mendaptkan kontrak rekaman dari Universal Music Indonesia.

The Voice Kids memiliki beberapa babak yang harus dilewati para peserta untuk menjadi juara diantaranya Blind Auditions, Battle Rounds, Live Shows dan babak yang paling menentukan yaitu Grand Final. Seluruh peserta nantinya akan dikomentari oleh para juri-juri berpengalaman seperti yaitu Agnez Mo, Bebi Romeo, Muhammad Tulus. Juara pertama diajang ini akhirnya diraih oleh Christo yang sukses memukau para juri dengan membawakan lagu Coldplay dengan persentase 39,67%. Sementara itu juara kedau diraih oleh Nuca dengan persentase 38,89% dan juara ketiga diraih oleh Tasya dengan persentase 21,55%.

Berkat kesuksesannya menjuarai ajang ini Christo berhak akan hadiah yang mencapai nilai total 100 juta rupiah serta asuransi sebesar 1 Miliar dan tiket jalan-jalan ke Singapura.

Baca Juga :